tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Rabu, 12 Mei 2010 0 komentar

Pemerintah Tunggu Paparan Kebutuhan PB image

Jakarta, CyberNews. Pemerintah menunggu paparan kebutuhan setiap cabang olahraga yang disiapkan berlaga ke Asian Games 2010 dan SEA Games 2011. Kebutuhan itu menyangkut anggaran, 'try out', kebutuhan peralatan, dam kebutuhan lainnya. "Pemerintah segera memfasilitasi berbagai kebutuhan itu. Kini tergantung PB-PB (pengurus besar cabang olahraga)," ujar Tunas Dwidharto, Deputi V Menegpora Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi yang juga Sekretaris Dewan Pelaksana Program Indonesia Emas (Prima), di Jakarta, Selasa (11/5).

Pengajuan kebutuhan itu dapat langsung diajukan oleh PB yang bersangkutan ataupun melalui Satuan Pelaksana (Satlak) Utama dan Muda Prima. Mengenai pelaksanaan Prima, Dewan Pelaksana dan Satlak bersama Kemenpora kembali menggelar rapat. Namun karena sedang bertugas di Hanoi Vietnam, Ketua Satlak Utama dan Muda Suhartono Suratman, berhalangan hadir.

Dari delegasi yang dikirimkan Suhartono, diketahui satlak telah berkoordinasi dengan seluruh PB. Tunas menuturkan, untuk persiapan 17 cabang olahraga yang akan dikirimkan ke Asian Games telah berjalan dengan baik.

Sementara cabang olahraga yang akan dipertandingkan di SEA Games masih menunggu rapat akhir Mei nanti. Pada bulan Juni setelah cabang olahraga ditentukan, seluruh PB harus mengirimkan data atlet dan sebagainya, serta berbagai keperluan yang diperlukan. Akan dibentuk juga tim untuk menyeleksi atlet dan pelatih untuk masuk Prima. "Tanggal 1 Juni, harus sudah berjalan semuanya ini," kata Tunas.

(Wahyu Wijayanto/CN14)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet