tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Rabu, 28 April 2010 0 komentar


Mungkin penggemar game sport jenis ini tidak sebanyak fans game sepak bola, basket, golf, NFL, NHL, tinju, atau pun otomotif. Tapi game tenis juga memiliki kesenangan tersendiri buat para gamers yang mengidolakannya. Virtua Tennis 2009 kembali hadir untuk memuaskan dahaga para tenis mania yang sudah lama menantikannya. Ini bukan permainan tenis yang bersifat simulatif, ya sangat jauh dari kesan simulasi. Game sport ini memang bergaya arcade layaknya seri sebelumnya yakni Virtua Tennis 3. Game terbaru besutan SEGA ini mengandalkan permainan yang cepat, aksi-aksi yang hebat, servis-servis yang mematikan, slice-slice yang brilian, spin-spin penuh tipu daya, serta juga smash-smash secepat peluru.

Saya yakin anda akan memikirkan apakah terjadi perbedaan yang cukup signifikan antara Virtua tennis 2009 dengan Virtua Tennis 3. Mengingat rentang dua tahun jarak rilis antara dua game ini, semua orang pasti memiliki keingintahuan yang besar akan hal itu. Keraguan anda terjawab sudah saat anda baru mencoba memainkannya. Tidak terlalu berbeda dari seri pendahulunya, hanya terdapat beberapa perubahan yang sepertinya masih dirasa kurang. Gaya permainan yang sama, jenis-jenis pukulan yang tidak berubah sama sekali, beberapa wajah lawas yang juga masih tampil disini. Tapi sepertinya itu bukan masalah yang cukup mengganjal. Kenapa tidak anda siapkan raket atau juga kencangkan tali sepatu anda dan bersiaplah masuki dunia tenis yang penuh keringat ini, Virtua Tennis 2009.


First Impression
Di awal mula permainan kita akan disuguhkan video intro yang sangat mewah dan mengesankan. Beberapa wajah petenis profesional dunia dengan aksi-aksi lapangannya yang menawan menjadi hidangan pembuka sebelum kita masuk kedalam lapangan pertandingan. Menu-menu masih sama dengan seri lalu, hanya sedikit ada perbedaan tampilan dan juga bahasa tulisan. Terdapat mode World Tour, Play, My VT, dan Option. Para petenis profesional yang tampil disini tidak jauh beda sepertinya, hanya sedikit terdapat muka-muka baru yang muncul. Inilah para kontestan yang hadir di Virtua Tennis 2009 selain ada lima pemain lainnya yang masih belum terbuka

-Roger Federer
-Rafael Nadal
-Andy Murray
-Andy Roddick
-Novak Djokovic
-David Nalbandian
-James Blake
-David Ferrer
-Mario Ancic
-Tommy Haas
-Juan Carlos Ferrero
-Venus Williams
-Ana Ivanovic
-Svetlana Kuznetsova
-Amelie Mauresmo
-Anna Chakvetadze
-Maria Sharapova
-Nicole Vaidisova
-Daniela Hantuchova
-Lindsay Davenport

Match Overview
Sebelum kita mengulas mode World Tour dan Play, bagaiamana bila kita membahas urusan teknis diatas lapangan?. Seperti pada bagian awal dikemukakan bahwa permainan ini tetap mengusung pertandingan tenis bergaya arcade. Tidak terdapat perubahan besar-besaran disini, semua jenis pukulan masih tetap sama persis. Hanya terdapat tiga jenis pukulan disini yaitu top spin, slice, dan lob yang masih mempunyai bentuk yang itu-itu saja. Sungguh aneh saat pukulan slice yang biasa nya di lakukan untuk mengarahkan bola pelan ke sudut yang sulit atau mendaratkan bola ke dekat net ternyata hasilnya adalah serangan yang memudahkan lawan untuk mengembalikan bola kepada kita. Relatif sepanjang pertandingan hanya top spin dan lob saja yang baik untuk digunakan.


Saat kita melakukan servis terdapat bar yang mengartikan indikator kekuatan servis player. Semakin tinggi maka akan semakin menghasilkan servis yang cepat dan bertenaga. Sebelum memulai servis kita dapat menggeser pemain di daerah yang kita kehendaki seperti pada game sejenis umumnya. Pukulan awal ini juga dapat sedikit kita arahkan, hati-hati jika terlalu banyak menekan tombol arahpun berakibat tidak baik dikarenakan servis kita dapat melebar sehingga berpotensi terjadi fault. Servis yang baik adalah awal yang baik pula, terkadang lawan sulit mengembalikan bola atau pun hasilnya mengarah ke daerah yang tidak dia inginkan.

Dalam hal mengarahkan pukulan kepada lawan seperti pada umumnya, kita bisa menavigasikan bola sebelum bola menyentuh senar raket. Tapi kita tidak dapat mengubah navigasi tersebut apabila telah memutuskannya, misalnya kita sudah mengarahkan kekanan kemudian kita berganti kekiri maka hasilnya si bola hijau akan menuju ketengah yang justru akan memudahkan lawan untuk membalikkan pukulan kita. Untuk perbedaan kekuatan pukulan kita dapat menahan tombol yang akan kita gunakan untuk serangan kita. Semakin lama kita menahan tombol tersebut maka akan semakin deras lah bola yang meluncur. Jangan khawatir pukulan anda akan keluar garis batas alias out, disini out hanya terjadi apabila kita memberikan bola lob yang tidak tepat atau menangkis smash musuh yang sangat kencang. Sehingga kita tidak perlu was-was disaat mengarahkan pukulan yang terlalu ke arah pinggir lapangan atau mendekati garis putih.


Play
Didalam mode Play terdapat beberapa tipe permainan, seperti exhibition, tournament, games dan arcade. Mendukung hingga 4 player sekaligus kecuali mode arcade yang hanya memungkinkan dua player saja.

Games
Lebih pantas disebut mini games sebenarnya. Terdiri dari 12 macam permainan yang sangat menarik dan lucu. Disini kita tidak mengejar apapun kecuali hanya sekedar membuat skor tertinggi. Mode Games dapat dimainkan oleh 4 player sekaligus. Games yang ada pada mode ini diantaranya Pin Crusher, Court Curling, Count Mania, Block Buster, Pirate Wars, Meat Defender, Zoo Feeder, Pot Shot, Shopping Dash, Drum Topple, Avalanche, dan Alien Attack.



Graphic
Membahas urusan visual di game ini sepertinya kurang terjadi peningkatan yang terlalu signifikan dibanding seri pendahulunya. Detil wajah para pemain pun terlihat biasa saja, malah terkesan kurang bagus untuk game tahun 2009. Tetapi kostum yang mereka gunakan terlihat keren dengan lekukan-lekukan yang mulus dan lumayan bagus. Pada beberapa tempat bertanding dapat kita lihat gerakan awan di langit menimbulkan bayangan di lapangan pertandingan. Para penonton juga tampil cukup apik dapat membawa suasana yang pertandingan lebih terasa tegang dan penuh hingar-bingar. Sayang wasit dan officialnya terlihat masih kaku sama seperti yang dulu, hanya dapat menengok kesana kemari seiring bola berpindah saat rally. Soal performa pada PC kelihatannya game ini cukup ringan. Dibekali anti aliasing hingga quality level 2, texture large, crowded yang tidak begitu menghambat performa game. Efek glow, shadow, animate cloth sedikit mengobati beberap kekurangan tadi. Hingga bisa kita katakan grafis dalam virtua tennis 2009 cukup baik meski juga tidak begitu menggoda mata

Sound
Sistem suara pada Virtua Tennis 2009 terdengar cukup baik. Teriakan-teriakan pemain saat beraksi di atas court lumayan menghidupkan pertandingan. Para penonton juga bersorak sorai saat jagoan mereka berhasil mendapatkan poin atau memenangkan turnamen. Komentator disini mengalami sedikit degradasi, bukan dari suara yang di lontarkan selama match tapi disetiap pertandingan di negara manapun maka komentator akan tetap berbicara dengan bahasa inggris. Sedangkan pada virtua tennis 3 saja di setiap negara yang mempunyai bahasa sendiri maka komnetator akan mengikuti bahasa dimana pertandingan itu dimainkan.



source: http://www.indonesiaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet