tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Kamis, 29 April 2010 0 komentar

Anis Nurhaeni Pertiwi

Berambisi Tampil di PON dan SEA Games

image

MESKI sudah malang melintang dan bertanding di berbagai kejuaraan taekwondo, mulai dari Popda, Pomnas, Porprov, Kejurnas hingga Kejuaraan Dunia di Turki, tidak lantas membuat Anis Nurhaeni Pertiwi berpuas diri. Ya, rupa rupanya, gadis kelahiran 14 November 1990 ini masih memendam hasrat untuk berlaga serta berprestasi di PON dan SEA Games.

Ibarat pepatah mengatakan, bagai sayur tanpa garam, maka berlaga di PON dan SEA Games merupakan suatu pelengkap dalam perjalanan karir Anis-panggilan akrab taekwondoin ini-sebagai atlet. Baginya, berlaga di PON maupun Pesta Olahraga se Asia Tenggara itu juga merupakan suatu kebanggaan dan mempunyai nilai keprestiusan tersendiri apalagi sampai berprestasi di dua ajang tersebut.

Putri pasangan Agung Purwanto dan Pipit Suciati ini menyadari langkah untuk mewujudkan cita-citanya itu tidaklah gampang dan akan menemui berbagai macam hambatan serta tantangan. "Hanya bermodal semangat saja belum cukup untuk mewujudkan impian itu. Makanya, saya terus menempa diri melalui latihan agar bisa mengatasi setiap hadangan," tuturnya.

Taekwondoin bertinggi 170 cm dan berat 64 kg ini juga terus memacu dirinya apabila menemui kegagalan maupun kesulitan dalam menaklukkan sebuah tantangan. Bagi Anis, kegagalan itu bisa menjadi suatu motivasi baginya untuk segera bangkit serta membantu melatih kematangan dan pendewasaan diri untuk menjadi pribadi tangguh dan pantang menyerah.

Banyak Prestasi

Dengan segudang pengalaman dan semangat yang dimilikinya, tidak heran sejumlah prestasi gemilang yang sudah ditorehkan Anis dari atas matras. Diantaranya emas kelas welter di Pomnas 2009 dan Atmajaya Cup 2009, emas di kelas middle putri di Porprov 2009, dua kali meraih emas Kejurnas Yunior di Magelang dan Bandung serta emas Popda Antar SMA 2007. "Baru-baru ini saya juga telah lulus dalam ujian kenaikan tingkat di Cibinong. Kini saya telah menyandang sabuk dan II," tutur taekwondoin yang tinggal di Jalan Karangrejo 4 Semarang ini.

Dikatakan, saat ini Anis tengah berkonsentrasi dan mempersiapkan diri mengikuti seleksi atlet yang digelar akhir pekan ini di dojang Jatidiri, untuk dipersiapkan mengikuti Kejurnas taekwondo di Jatim, 4-7 Agustus mendatang. Mahasiswa Fakultas Hukum Undip ini mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik, dengan harapan bisa lolos dalam seleksi nanti. "Jika berhasil lolos seleksi, saya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi dengan harapan bisa meraih prestasi bagus di Kejurnas. Siapa tahu dengan meraih prestasi bagus di kejurnas mampu membuka peluang saya untuk mencicipi dan berprestasi di arena PON maupun SEA Games seperti impian saya," tandasnya.

(Andika Primasiwi/CN14)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet