tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Kamis, 29 April 2010 0 komentar

KONI Pastikan Jateng Tuan Rumah SEA Games 2011 image

Semarang, CyberNews. Keinginan Jateng untuk menjadi salah satu daerah penyelenggara SEA Games 2011 bakal menjadi kenyataan. Salah satu poin yang menjadi keputusan dalam Rapat Anggota KONI Pusat di Jakarta, Rabu (28/4), menyebutkan tuan rumah SEA Games 2011 ada di empat daerah termasuk Jateng.

Wakil Ketua umum I KONI Jateng Djoko Orixahadi menyambut gembira keputusan itu. Keputusan itu sekaligus memberi jabawaban atas isu yang berkembang selama ini bahwa tuan rumah SEA Games 2011 akan dipusatkan di dua tempat yaitu Jakarta dan Sumsel. "Keputusan ini merupakan hasil rapat antara Panja SEA Games 2011 dan KONI. Jadi sudah pasti Jateng menjadi tuan rumah SEA Games," katanya saat dihubungi di Jakarta usai mengikuti Rapat Anggota KONI.

Dikatakan, dalam keputusan itu, tidak menyebutkan cabang apa saja yang menjadi jatah masing-masing daerah. Meski begitu, kata dia, dengan keputusan KONI ini sudah melegakan Jateng yang berarti hak tuan rumah tidak dicabut. Seperti diketahui, SK KONI Pusat 004 tahun 2009, menyebutkan empat daerah masing-masing Jateng, Jabar, DKI, dan Sumsel akan menjadi tuan rumah pesta olahraga negara ASEAN itu. Jateng diberi jatah menyelenggarakan enam cabang masing-masing tinju, sepak takraw, panahan, sepatu roda, biliar, dan menembak.

Namun belakangan, Sumsel sangat berambisi mengambil hak Jateng. Cabang menembak misalnya, akan dipindahkan ke Sumsel lantaran daerah tersebut akan menggelar kejuaraan menembak Asia Tenggara SEATA Oktober tahun ini. Lobi Sumsel terhadap KONI Pusat belakangan intensif dilakukan. Bahkan sebelum ini pun DPR menegaskan sebaiknya SEA Games 2011 di dua tempat saja yaitu DKI dan Sumsel dengan alasan efisiensi anggaran. Namun dengan keputusan rapat anggota KONI ini berarti menepis segala isu yang belakangan berkembang itu. "Dalam rapat anggota KONI itu juga belum menyebut daerah tempat penutupan dan pembukaan. Namun diisyarakkan bahwa penutupan dan pembukaan di satu tempat saja," katanya.

(Kundori Rakasiwi/CN14)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet