tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Kamis, 29 April 2010 0 komentar

JAKARTA, Kompas.com — Pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto (rating 2.527) dan GMW Irene Kharisma Sukandar (2.316), Kamis (29/4/2010), mengakhiri laga di Kejuaraan Catur Perorangan Asia 2001 di Subic, Olongapo City, Filipina, dengan masing-masing menempati peringkat 18 dan lima.

Kedua pecatur yang dipersiapkan untuk ajang Asian Games Guangzhou tahun 2010 itu menduduki peringkat tersebut setelah pada dua babak pertandingan terakhir meraih kemenangan dan remis, demikian laporan Kabid Binpres Kristianus Liem dari Filipina, Kamis.

Irene, yang remis lawan GMW Nguyen Thi Thanh An (Vietnam) dan menang atas GMW Meenakshi Subbaraman (India), akhirnya menduduki peringkat lima dengan 5,5 angka dan meraih hadiah 900 dollar AS. Juara putri direbut pecatur Iran, GMW Atousa Pourkashiyan, dengan 7 angka dan meraih hadiah utama 3.000 dollar AS.

Sedangkan Susanto yang memastikan di urutan ke-18 setelah menang atas Wang Chen (China) dan remis lawan GM Tejas Bakre (India) juga merebut 5,5 angka dan berhak atas hadiah uang 900 dollar AS sama seperti Irene. Juara putra direbut GM Ni Hua (China) dengan 7 angka dan merebut hadiah utama 6.000 dollar AS.
   
Selain sang juara Poukashiyan dan Ni Hua, juga ada empat pecatur lagi di bagian putra yang merebut tiket kualifikasi Piala Dunia 2011. Mereka adalah GM Wesley So (Filipina), GM Abhijeet Gupta (India), GM Zhou Jianchou (China), dan GM Le Quang Liem (Vietnam). Keempatnya merebut 6,5 angka.
  
Sementara itu, dua pecatur Indonesia lainnya, MFW Dewi AA Citra, juga mengakhiri dua babak terakhir tanpa kekalahan, yaitu remis babak delapan melawan Al-Zarouni Kholoud Essa (UEA) dan menang babak sembilan melawan Akiko Charmaine Suede (Filipina). Citra membukukan 4 angka dan berada di ranking 18 dan mendapat hadiah 300 dollar AS.

Sedangkan MI Nasib Ginting, yang kalah dari MI Oliver Barbosa (Filipina) dan menang dari Allan Macala (Filipina), juga membukukan 4 angka sama seperti Citra, tetapi berada di peringkat 67.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet