tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Kamis, 11 Agustus 2011 0 komentar

top games VGI - Samsung Galaxy R Bawa <b>Game</b> Berkualitas Konsol ke Smartphone


VGI - Samsung Galaxy R Bawa <b>Game</b> Berkualitas Konsol ke Smartphone

Posted: 11 Aug 2011 09:08 AM PDT

Samsung memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu Galaxy R yang akan memberikan game berkualitas konsol dalam sebuah genggaman tangan. Perangkat ini memakai prosesor NVDIA Tegra 2 dan GeForce GPU. ...

VGI - [VGI Talks] Gameplay Vs. Graphics - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 11 Aug 2011 08:20 AM PDT


Sebenarnya, grafis dan gameplay merupakan satu kesatuan. Sebuah game akan sulit untuk dinikmati apabila terdapat jurang yang terlalu lebar antara kedua aspek tersebut. Namun apabila saya harus memilih, maka saya harus katakan bahwa gameplay adalah aspek yang lebih penting dibandingkan grafis. Mengapa? Cukup simpel. Sebaik apapun sebuah game namun tidak memiliki gameplay yang memadai atau user-friendly maka game tersebut akan jauh dari memuaskan.

Bandingkan dua RPG berikut. Final Fantasy XIII memiliki kualitas grafis yang tiada duanya, namun karena memiliki gameplay yang kurang memadai sebagai sebuah RPG maka game tersebut kurang memuaskan. Bebeda dengan Dragon Age: Origins, kelemahan grafis yang seadanya dapat ditutupi oleh gameplay yang simpel dan menarik. Kedua fakta ini menyebabkan attitude yang berbeda, dimana saya menyelesaikan DA: Origins beberapa kali, sedangkan tidak sama sekali untuk FFXIII (meskipun saya seorang penggemar FF dan RPG).

Landon Donovan Sebagai Cover Athlete FIFA 12 - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 11 Aug 2011 08:08 AM PDT

Bintang timnas Amerika Serikat dan L.A. Galaxy Landon Donovan telah dipilih oleh EA Sports sebagai cover athlete FIFA 12 untuk daerah Amerika Utara bersama Wayne Rooney dan Rafael Marquez.

Ini adalah keempat kalinya captain L.A. Galaxy ini menghias cover game FIFA untuk wilayah Amerika Utara setelah FIFA 11, FIFA 07 dan FIFA 03. Sebenarnya pemilihan Donovan sendiri tidak mengagetkan mengingat minimnya talenta yang berasal dari Amerika Serikat.

Captain timnas Meksiko pada Piala Dunia 2010 Rafael Marquez juga ikut menghias cover FIFA 12 Amerika Utara bersama Donovan dan Rooney. Kini pemain mantan Barcelona dan Monaco ini bermain untuk tim MLS New York Red Bulls.


Kamu dapat melihat cover FIFA 12 untuk wilayah lainnya disini.

FIFA 12 hadir pada 27 September di PS3 dan Xbox 360. (RFN)

Via: Facebook

VGI - Ciptakan Kota di Ridge Racer Unbounded - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 11 Aug 2011 06:22 AM PDT

Ciptakan Kota di Ridge Racer Unbounded

VGI - Trailer Baru Saint's Row The Third - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 11 Aug 2011 03:46 AM PDT

THQ telah mengeluarkan trailer terbaru Saint's Row The Third. Trailer ini memberikan kita sedikit lebih banyak mengenai cerita yang ada di game tersebut. Seperti biasa, trailer ini tetap terlihat gila-gilaan.

Saint's Row The Third akan hadir pada tanggal 15 November 2011. (ZBT)

Via: Planetxbox360

Idea Factory Mengumumkan Game Bertemakan <b>...</b> - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 11 Aug 2011 01:59 AM PDT

Satu lagi game bertemakan "Warriors" sedang diproduksi oleh Jepang. Kali ini game tersebut berjudul Hakuouki: Bakumatsu Musouroku, sebuah game untuk PlayStation Portable yang akan dirilis pada bulan Februari 2012 di Jepang. Hakuouki aslinya adalah game girls-side dating (kita berperan sebagai gadis yang mencari pasangan) untuk PlayStation 2 yang baru-baru ini mendapatkan adaptasi anime.


Hakuouki: Bakumatsu Musouroku - bahkan judulnya ada kata "Musou"

Tentunya kalian kenal dengan era Bakumatsu? Di era ini banyak cerita yang terkenal, di antaranya adalah Shinsengumi, dan tentu saja Battosai Himura Kenshin. Nah, di game ini tidak ada Kenshin, namun kalian bisa memainkan grup Shinsengumi, di antaranya adalah Hajime Saito, Souji Okita dan Toshizo Hijikata, tentunya sesuai dengan penampilan mereka di anime-nya.


Satu lagi hack-and-slash mirip Dynasty/Samurai Warriors

Hakuouki: Bakumatsu Musouroku dikeluarkan oleh Idea Factory dan dikembangkan oleh Zerodiv (pengembang Class of Heroes PSP), namun Koei Tecmo akan mendukung promosi marketing game ini lewat Koei-Tecmo Net. (ZBT)

Via: Koei Warriors

Square Enix Lihat Peluang Mobile <b>Game</b>, Termasuk di <b>Indonesia</b>

Posted: 10 Aug 2011 11:34 PM PDT

Hari Selasa kemarin saya dan rekan-rekan media, berkesempatan bertemu dengan beberapa orang dari Square Enix antara lain Takashi Tokita – Producer, Senior Manager Mobile Business Divison, Sachiko Takahashi – Senior Manager, Business Development Corporate Planning Division dan Hayato Sawada -Project Investment Manager Division. Mereka datang dalam rangka kuliah umum sekaligus pengenalan lomba ide game yang diadakan oleh Mikti di kampus ITB.

Tentunya saya tidak akan membahas game atau pengembangan game oleh Square Enix, saya lebih tertarik dengan beberapa hal yang berhubungan dengan startup di segmen game di Indonesia, Bandung khususnya dan terutama juga untuk mobile game.

Ada beberapa studio mobile game yang muncul belakangan atau yang sudah ada sejak lama dan cukup memberikan perhatian tidak hanya dari produk – permainan yang dikembangkannya, tetapi dari startup game-nya itu sendiri. Setidaknya ada beberapa seperti AnantarupaElasitasOneBit, untuk Bandung ada Nightspade yang mendapatkan investasi dari East Ventures juga Agate yang cukup banyak memproduksi game mobile, tentunya masih ada beberapa lagi studio game di Bandung, serta berbagai startup baru lain yang masuk ke segmen ini.

Bisa jadi berbagai studio game ini memiliki pemikiran yang sama dengan Square Enix, bahwa smartphones dan perangkat bergerak adalah peluang selanjutnya dari game, dimana para pengguna bisa memainkan game dimana saja dan membawa permainan favorit mereka kemanapun mereka pergi. Seperti juga yang dijelaskan Takashi Tokita dalam presentasinya bahwa penetrasi smartphone membuka peluang besar untuk game, seperti juga yang dilihat oleh Square Enix, salah satunya adalah kompetisi game bekerja sama dengan Mikti.

Square Enix memang lebih dikenal dengan game non-mobile, namun mereka melihat adanya tren baru dari penetrasi perangkat bergerak. Mereka juga ingin menambah segmen baru dari portofolio game mereka, meski sebenarnya mereka telah memiliki game di ranah mobile dan telah bekerja sama dengan berbagai partner untuk game mobile, namun kali ini mereka ingin memberikan fokus yang lebih besar.

Ditanya perihal Indonesia dan kenapa mereka hadir di sini, ada beberapa poin yang Takashi jelaskan, antara lain populasi, peluang pasar, cita rasa (Indonesia memiliki cita rasa yang tidak terlalu berbeda dengan Jepang) serta peluang untuk membawa game dari Jepang ke Indonesia serta sebaliknya, semacam lokalisasi game yang sebelumnya hanya diluncurkan di Jepang ke Indonesia dan sebaliknya.

Selama di Bandung, selain memberiakan kuliah umum di ITB, rombongan Square Enix ini mengunjungi dua studio di Bandung, satu studio game dan satu lagi studio animasi. Takeshi melihat perkembangan yang ada di Bandung mirip dengan di Jepang 20 tahun yang lalu, studio dikelola oleh anak muda dan pekerja keras, ia juga merasakan nostalgia dengan pekerjaannya dulu.

Lalu apakah Square Enix akan mengakuisisi pengembang game lokal? Takashi menjelaskan bahwa Square Enix belum berencana untuk melakukan hal ini, mereka lebih memilih untuk bekerja sama, masih ada peluang yang bisa diraih meski tidak mengakuisisi, mereka juga telah berpengalaman dengan berbagai pihak untuk diajak kerja sama, jadi ini yang akan dioptimalkan.

Ada beberapa pandangan bahwa pengguna di Indonesia kurang suka dengan game berbayar, mereka lebih memilih untuk menggunduh mobile game gratisan, Takashi menjelaskan bahwa untuk masalah free games, mereka berkompetisi dengan model ini diberbagai pasar, tidak hanya di Indonesia, hal ini juga menjadi perhatian Square Enix, mereka akan menyusun strategi agar membuat permainan mereka menarik termasuk juga melihat perkembangan yang ada di segmen Facebook Games.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, berikut beberapa tips yang diberikan Takashi bagi para pengembang game, judul permainan yang dikembangkan sebaiknya mudah untuk dimengerti, judul sangat penting untuk menjelaskan game secara keseluruhan, bisa juga melihat dari sisi lokal untuk penggunaan judul. Kemudian jika mengembangkan game, konsep harus solid, jangan mengubah konsep di tengah jalan dan terakhir ketika mengembangkan game, sebelum game diselesaikan atau masih dalam tahap pengembangkan, Takashi menyarankan untuk jangan terlalu memperhatikan detail.

Dalam rangka mempromosikan Game Ideas Competition yang diselenggarakan Mikti dan Square Enix, lomba ini memiliki dua kategori, yang pertama adalah ide game untuk Android, akan ada 10 pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah 3 juta rupiah, nantinya pemenang ini akan diminta untuk mengembangkan game dalam waktu yang disepakati, lalu akan dipilih 3 pemenang untuk mendapatkan hadiah uang tunai total 30 juta, game akan diterbitkan oleh Square Enix. Lalu kategori kedua adalah kompetisi game, ini untuk mereka yang telah memiliki game tapi belum dipublikasikan di Android, akan ada 3 pemenang dengan total hadiah 30 juta, game pemenang berpeluang diterbitkan oleh Square Enix. Royalti tetap akan diberikan pada pemenang.

Rombongan akan mampir juga ke kota Jakarta (hari ini) dan Jogja tanggal 12 Agustus 2011. Untuk informasi lomba ide game bisa dilihat di sini.

 

Baca juga:

  1. Inilah Daftar Peserta Tahap Final Acara Chip-Nokia Mobile Game Developer War
  2. Acara Final, CHIP – Nokia Mobile Game Developer War akan Segera Hadir
  3. Pendaftaran Game Idea Competition dari Indonesia Bermain Telah Dibuka
  4. Event Report: Workshop Coding for Mobile Game Developer
  5. Event: Mobile Game Developer Camp

Game Developer Forum - Video Games Indonesia

Posted: 09 Aug 2011 07:31 AM PDT


Game Developer Forum Mau buat game? Ikuti forum ini. Dimoderatori oleh pembuat game Indonesia.

Post New Thread

<b>Indonesia</b> Bermain Coba Jaring Ide <b>Games</b> � Biggest Headline News <b>...</b>

Posted: 08 Aug 2011 06:00 PM PDT

Social Buttons by Linksku - Share links online

Industri game di tanah air tengah menggeliat. Momentum ini coba dimanfaatkan oleh Agate Studio dan Kummara menjaring ide-ide untuk game dalam gelaran Indonesia Bermain.


Game Portal Indonesia | LYTOGAME.COM - Game Online Indonesia ...

Posted: 08 Aug 2011 12:11 PM PDT

Website Official Lytogame Indonesia dan Game Portal Lyto Indonesia, Informasi terbaru dan up-to-date tentang semua game Lyto Indonesia, pendaftaran ID Lyto dan pembayaran ...

Congklak, Traditional Game of Indonesia - Living in Indonesia ...

Posted: 07 Aug 2011 10:49 PM PDT

A history and introduction to congklak, a traditional children's game in Indonesia. Played throughout the archipelago in various forms, this game was brought to Indonesia ...

2011 Southeast Asian Games - Wikipedia, the free encyclopedia

Posted: 07 Aug 2011 05:56 PM PDT

Nations participating 11 Athletes participating >6000 (estimated) Events 666 in 56 sports Opening ceremony November 11 Closing ceremony November 22[1] Officially opened by Susilo Bambang Yudhoyono
President of Indonesia

The 26th Southeast Asian Games will be held in Jakarta and Palembang, Indonesia in November 2011.[2] Indonesia's fourth time to host the SEA Games, it last hosted the Games in 1997. Parallel to the SEA Games, the 6th ASEAN ParaGames for physically disabled athletes, begins 2 weeks after the SEA Games ends, with competition to be held in Surakarta (Solo)[3], Central Java, Indonesia.

The capital city of Jakarta has been the host of Southeast Asian Games for three times, namely in 1979, 1987, and 1997. Palembang will be the third SEA Games host city that is not the national capital, after Chiang Mai and Nakhon Ratchasima, Thailand.

<b>Games</b>.co.id <b>Game</b> Terbaik Online <b>Indonesia</b> | Kumpulan kata-kata <b>...</b>

Posted: 07 Aug 2011 01:42 AM PDT

Traditional Indonesian Children's Games - Living in Indonesia ...

Posted: 07 Aug 2011 03:01 AM PDT

Traditional toys and games commonly seen being played by Indonesian children.

Funagain Games: Indonesia

Posted: 02 Aug 2011 01:48 AM PDT

This item is currently backordered [] with no firm available date. As soon as it's available you'll be able to purchase it right here.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet