tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Selasa, 15 Februari 2011 0 komentar

top games Dana Laga Pra-Olimpiade Masih Nihil


Dana Laga Pra-Olimpiade Masih Nihil

Posted: 15 Feb 2011 12:12 PM PST

JAKARTA (HATTRICK) – Tim nasional (timnas) U-23 yang akan bertarung di Pra- Olimpiade 2012 belum memiliki jaminan finansial. Skuad muda Merah Putihmembutuhkan anggaran besar untuk menggelar dua laga pada agenda ini.

Yongki Kapten Timnas Indonesia U-23

Posted: 15 Feb 2011 08:17 AM PST


Pelatih Timnas Indonesia U-23, Alfred Riedl, menunjuk Yongki Ariwibowo sebagai kapten yang akan berlaga di ajang Pra Olimpiade melawan Turkmenistan, 23 Februari mendatang.

Sebelumnya, pemain Arema Indonesia itu sendiri udah didapuk sebagai kapten saat "Garuda Muda" bermain di dua laga persabatan melawan Pelita Jaya Karawang dan Timnas Hongkong U-23.

Pemain berusia 21 tahun dinilai cukup baik dalam membimbing rekan-rekannya di lapangan.

Pengalaman Yongki sendiri sudah terasah saat ia membela Timnas Indonesia senior di ajang Piala AFF 2010 lalu dan di SEA Games 2009 silam.

"Kemungkinan besar, posisi Yongki sebagai kapten bisa permanen. Dia sudah lama bermain di timnas, baik U-23 dan senior,'' kata Riedl.

"Dia memiliki posisi yang baik di dalam tim ini. Jadi, saya tak melihat akan ada masalah kalau dia terus menjadi kapten. Saya pikir, dia akan menjadi kapten yang baik bagi kami," tuntas Riedl.

Indonesia akan menjamu Turkmenistan pada 23 Februari nanti di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

(Edp)



Ricardo Salampessy Bantah Isu Meninggal

Posted: 15 Feb 2011 04:39 AM PST

TEMPO Interaktif, Jayapura - Kabar meninggalnya bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, kembali dibantah keluarga pemain nasional Indonesia itu. Ricardo sebelumnya diisukan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya selama beberapa bulan.

“Itu tidak benar. Ini lihat saya sehat-sehat saja,” kata Ricardo Salampessy, Selasa (15/2). Ricardo sebelumnya menegaskan, isu lewat SMS itu hanya dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab. Tapi ia senang, masih ada pihak yang memperhatikan kesehatannya. “Biasa saja, saya senang ada yang masih memperhatikan kesehatan saya.”

Ricardo Salampessy didera cidera kaki berkepanjangan yang mengakibatkan dirinya tak bisa merumput bersama Tim Mutiara Hitam sepanjang putaran pertama musim Liga Super 2010/2011. Meski belum bisa menendang bola, Salampessy kerap hadir saat latihan Persipura di stadion Mandala, Jayapura.

Dalam sebuah latihan beberapa waktu lalu, Tempo sempat mengamati Salampessy hanya duduk diam. “Ia memang masih cidera, kita tidak bisa berbuat banyak untuk mengajaknya berlatih,” kata Pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Ricardo Salampessy lahir di Ambon, 18 Februari 1984. Ia adalah pesepak bola Indonesia yang bermain sebagai bek kanan. Sebelum bergabung dengan Persipura pada tahun 2006, Salampessy sempat bergabung dengan Persiwa Wamena yang juga merupakan tim ISL.

Untuk Timnas Indonesia, Salampessy memulai debutnya pada tahun 2005 pada ajang SEA Games di Manila. “Saya terus berdoa semoga diberi kesembuhan secepatnya, saya ingin kembali bermain bola,” ujarnya.

JERRY OMONA

 

Yongki Kapten Permanen Timnas U-23

Posted: 15 Feb 2011 01:19 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Posisi Yongki Aribowo di tim nasional Indonesia U-23 sepertinya akan aman. Pelatih Alfred Riedl kemungkinan akan memilihnya sebagai kapten permanen.

Yongki, yang kini berusia 21 tahun, telah menjadi kapten timnas U-23 saat menghadapi Pelita Jaya U-21 pada 5 Februari lalu. Peran Yongki cukup baik dalam membimbing rekan-rekannya di lapangan. Riedl pun kemudian memilihnya lagi sebagai kapten saat uji coba melawan Hongkong, 9 Februari lalu.

Riedl juga mempetimbangkan fakta bahwa Yongki memiliki pengalaman internasional yang lebih baik daripada rekan-rekannya. Ia tampil membela tim nasional senior di Piala AFF 2010. Sebelumnya, ia juga pernah membela tim nasional di SEA Games 2009.

"Sepertinya, posisi Yongki sebagai kapten akan permanen, tetapi saya belum mengetahui pasti saat ini. Dia adalah pemain yang terlama di sini dan dia juga sudah bermain untuk tim nasional senior," kata Riedl seusai memimpin latihan timnya di Lapangan C Senayan, Selasa (15/2/2011).

"Dia memiliki posisi yang baik di dalam grup ini. Jadi, saya tak melihat akan ada masalah kalau dia terus menjadi kapten. Saya pikir, dia akan menjadi kapten yang baik bagi kami," tuntas Riedl.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet