tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Selasa, 04 Mei 2010 0 komentar

JAKARTA, Kompas.com – Anggota Panitia Kerja (Panja) SEA Games 2011, Deddy Gumelar, mengatakan pihaknya akan berusaha agar Keputusan Presiden (Keppres) di mana pesta olahraga Asia Tenggara dua tahunan ini digelar di empat kota, direvisi menjadi di satu kota saja.

"Demi efisiensi dan konsentrasi sebenarnya Keppres itu harus direvisi. Dan, menurut kami, penunjukan empat kota hanya buang-buang energi," kata Deddy yang juga anggota Komisi X DPR-RI, Selasa (4/5/10).

Deddy mengatakan, "Sampai sekarang, konsentrasi kita hanya terfokus pada soal tuan rumah penyelenggara. Hal-hal kecil seperti penunjukkan tuan rumah opening dan closing ceremonial saja belum diputuskan."

Menurut dia, waktu hanya terkuras soal itu. Sedangkan seharusnya saat ini sudah harus bicara soal teknis pertandingan, terutama fokus untuk meraih dwi sukses, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses meraih juara umum.

Deddy setuju jika SEA Games 2011 terselenggara di satu kota saja. "Ya, itu lebih baik. Di panja, kami intinya mendorong agar penyelenggaraan SEA Games di Indonesia hanya terselenggara di satu kota saja," katanya.

Dia memaparkan, apalagi dengan kucuran dana dari pemerintah yang sangat terbatas. Dari Rp 2,1 triliun yang diminta untuk menggelar SEA Games, hanya Rp 950 miliar yang disetujui. Itu pun dengan catatan, biaya penyelenggaraan plus persiapan hanya Rp 500 miliar, sedangkan sisanya Rp 450 miliar dialokasikan untuk bidang kepemudaan.

Untuk itu, kembali lagi ke soal efisiensi sebaiknya SEA Games Indonesia sebaiknya cukup di satu kota saja.

Menurut Deddy, usulan digelar di satu kota ini kembali kepada soal political will pemerintah sendiri. Panja SEA Games 2011 tidak bisa mengubahnya, karena mereka hanya sekadar merekomendasikan atau menggiring agar pemerintah bisa merevisi Keppres itu mengingat SEA Games sudah semakin dekat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet