tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Senin, 03 Mei 2010 0 komentar

SUKABUMI (Pos Kota) â€" Lintasan sepeda di Gunung Walat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rencananya akan dijadikan lokasi lomba sepeda gunung internasional ‘Sea Games 2011′. Pasalnya, jarak tempuh lintasan sepeda gunung di Gunung Walat telah memenuhi standar internasional, panjangnya mencapai 7,2 kilometer.

Menteri Kehutanan (Menhut) RI, Zulkifli Hasan menjelaskan untuk menjadikan Gunung Walat sebagai lokasi ‘Sea Games 2011′  harus ada perbaikan di sekitar Gunung Walat. Pasalnya, saat ini di kawasan Gunung Walat masih ada sejumlah lahan
yang harus direhabilitasi.

“Kami meminta pemerintah daerah dan pengelola Gunung Walat agar mempersiapkan kawasan tersebut menjadi lokasi lomba sepeda gunung yang terbaik,” kata Zulkifli usai membuka lomba sepeda gunung internasional (International Mountain Bike Race’ 2010) di Gunung Walat, Minggu (25/4)

Bahkan, untuk mewujudkan Gunung Walat sebagai lokasi Sea Games 2011, Kemenhut akan membatu  merehabilitasi sekitar 500 hektare dengan anggaran Rp5 juta/hektarenya.

Pengelola kawasan Gunung Walat  Sumarto Suharno menegaskan akan melakukan sejumlah perbaikan, diantaranya dengan memperbaiki jalan penghubung dan membangun landasan helicopter (helipad).

(sule/sir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet