tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Sabtu, 20 Agustus 2011 0 komentar

top games Peserta SEA <b>Games</b> Dukung <b>Indonesia</b> | Tribunsport | Informasi <b>...</b>


Peserta SEA <b>Games</b> Dukung <b>Indonesia</b> | Tribunsport | Informasi <b>...</b>

Posted: 19 Aug 2011 09:20 AM PDT

TRIBUNSPORT.COM-Seluruh peserta SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang 11-22 November 2011 mendatang, siap mendukung Indonesia sukses menggelar pesta akbar olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Ketua Indonesia SEA Games Organizing Committe(Inasoc) Rita Subowo mengungkapkan hal itu, seusai memimpin Chef de Mission (CDM) Meeting SEA Games 2011 di Hotel Sultan Jakarta, Jumat.(19/8/2011).

Menurutnya dalam CDM Meeting tersebut, selain membahas penambahan cabang olahraga, juga membahas beberapa permasalahan yang terjadi setelah delegasi negara-negara peserta mengunjungi venues pertandingan, baik di Jakarta maupun Palembang.

Dijelaskannya saat meninjau beberapa venues terutama di Palembang,  delegasi dari negara peserta SEA Games memang menanyakan perihal kesiapan Indonesia selaku tuan rumah. Namun delegasi negara peserta SEA Games tetap optimistis Indonesia mampu menyelesaikannya.

“Negara peserta percaya dengan Inasoc. Dan mereka akan mendukung penuh. Makanya kita semua harus optimistis,” kata Rita Subowo pula.

Rita yang juga Ketua KONI/KOI Pusat juga menjelaskan, negara-negara peserta SEA Games mengaku mengerti kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini.

Mereka juga berjanji akan membantu jika Indonesia mengalami kesulitan dalam mempersiapkan SEA Games 2011. Mereka mengingkan Indonesia sukses sebagai tuan rumah, sehingga gelaran SEA Games berlangsung dengan lancar.

Dijelaskan Rita, saat ini pembangunan beberapa venues di Palembang belum tuntas di antaranya venues renang, atletik dan menembak. Hanya saja Inasoc optimistis semuanya akan tuntas maksimal September nanti.

Pernyataan Inasoc pusat dipertegas oleh Sekretaris Inasoc Palembang, Mariana. Menurut dia, saat ini pembangunan terus dikebut agar tuntas sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dihartapkan dalam dua dulan terakhir, semua venues tuntas pembangunannya.

VGI - Trailer Escape Plan untuk PSVita - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 19 Aug 2011 04:18 AM PDT

Berikut adalh trailer Escape Plan, sebuah game untuk handheld Sony mendatang, PlayStation Vita. Escape Plan menggunakan semua fitur PlayStation Vita, mulai dari multi-touch display sampai ke rear touch panel. Pemain bisa berinteraksi dengan lingkungan untuk membantu kedua karakter ini, Lil dan Laarg untuk melarikan diri dari ruangan berbahaya.

Mirip Little Big Planet, tapi jauh lebih sadis. (ZBT)

Via: PSBlog

Welcome - Laser Game Indonesia

Posted: 19 Aug 2011 08:02 AM PDT

Laser Game Indonesia
Kemang Raya 16A
Jakarta - Indonesia
Telp.: (021) 718 19 21 (Front desk) 
(021) 718 19 18 (Marketing)

Email: contact@lasergameindonesia.com

HALAMAN DOWNLOAD 89 GAME INDONESIA GRATIS DIVINEKIDS.COM

Posted: 17 Aug 2011 10:59 PM PDT

Download Banyak Freeware Game Divine Kids Gratis! Game Pertama Indonesia ini buatan David Setiabudi,S.Sn,AmRO, Dosen FSRD Untar dan Binus Center. Didukung CHIP,KIDS ...

DIVINE KIDS - Game Pertama Indonesia Resmi (Officialy First ...

Posted: 17 Aug 2011 04:11 PM PDT

Download GRATIS 80 Game Indonesia buatan Divine Kids Gratis! Terbaru : Game SEPAK BOLA DK 2010! Game Pertama Indonesia (MURI) ini buatan David Setiabudi,S.Sn,AmRO, Dosen ...

BayuBayu

Posted: 17 Aug 2011 12:29 PM PDT

Paw Paw Miaw Paw Paw Miaw is An exciting cat battle fighting game where you must beat all enemies in a one on one battle through 10 stage story mode.. choose one Paw Paw ...

Gameloft <b>Indonesia</b> � � <b>Game</b> of the Week: Wild West Guns

Posted: 16 Aug 2011 03:21 AM PDT

Free forum : Forum Games Indonesia

Posted: 14 Aug 2011 06:13 AM PDT

Free forum : ^ Forum Diskusi Tentang Perkembangan Games Masa Kini ^

Indonesia at the Asian Games - Wikipedia, the free encyclopedia

Posted: 14 Aug 2011 02:17 AM PDT

VGI - [Review] Fast Five - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 12 Aug 2011 07:37 AM PDT

Setelah 10 tahun dan empat film, franchise Fast and Furious menghadrikan film kelima yang sangat mustahil, menghibur dan penuh dengan oktan. Siapa sangka setelah begitu lama dan banyak film, Fast Five tidak hanya mengisi tangki bensin franchise ini, tetapi berhasil menjadi yang terbaik diantaranya?


Fast Five dari segi aksi melanggar semua ilmu alam. Dengan kombinasi over-the-top stunt, vintage muscle cars dan multi-purpose monster trucks, film ini membuat aksi penjebolan bank oleh Danny Ocean (franchise Ocean’s Eleven) bagaikan permainan anak-anak.

Setelah berhasil menyelamatkan Dom (Vin Diesel) dari tuntutan penjara 25 tahunnya dengan memperlihatkan adegan kecelakaan bus tahanan yang menyenangkan, Brian O’Connor (Paul Walker) dan pacarnya, Mia Toretto (Jordana Brewster) mengumpat di Rio de Janeiro.

Dom memiliki sebuah pekerjaan yang dapat membeli kebebasan mereka bertiga. Rencananya adalah untuk mencuri kekayaan orang paling korup di Rio, Reyes (Joaquim de Almeida) yang mencapai nilai $100 juta. Untuk merealisasikan rencana impossible ini, Dom memanggil teman-teman lamanya.


Keputusan Justin Lin untuk membanting setir dari balapan liar jalanan ke pencurian berencana a la Ocean’s Eleven adalah keputusan yang bijaksana. Dan sama seperti Ocean’s Thirteen, film kelima F&F ini mengembalikan beberapa sosok dari film-film sebelumnya, Roman (Tyrese Gibson), Tej (Chris “Ludacris” Bridges) dan Han (Sung Kang), bersama dengan Gisele (Gal Gadot), serta duo Leo dan Santos (Tego Calderon dan Don Omar).

Sutradara Resident Evil - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 12 Aug 2011 06:08 AM PDT

Sang sutradara film Resident Evil, Paul WS Anderson telah menyalahkan para sutradara Hollywood yang menurutnya "tidak tahu" mengenai video game yang mereka adaptasi menjadi film.


Resident Evil: Afterlife

"Banyak film adaptasi video game yang dibuat tanpa sang sutradara mengenal video game tersebut, dan dibuat berdasarkan lubang di kepala," menurut Anderson. "Mereka yang tidak merasakan apa itu video game telah mengambil pendekatan yang salah dan terbukti bahwa film mereka gagal."

Salah satu film yang dimaksud oleh Anderson adalah Tomb Raider. "Saya sudah nonton, dan tidak begitu bagus."

Menurut Anderson film jelek bisa "menipu" para penonton dengan lisensi yang menarik. Namun kecuali film tersebut berkualitas tinggi, biasanya para penonton tidak akan mau menonton sequelnya. Sebagai contoh, sequel Tomb Raider. "Saya kurang tertarik untuk menonton film kedua tersebut."

Bagaimana dengan film Resident Evil? "Bertolak belakang dengan apa yang para hater katakan di Internet mengenai film Resident Evil, pada kenyataannya, saya sangat suka dengan game Resident Evil," demikian kata Anderson.

Film Resident Evil kelima akan segera hadir dengan judul Resident Evil: Retribution, dengan tambahan karakter Barry Burton beserta Leon S. Kennedy yang akan menemani Alice (diperankan oleh Milla Jovovich). (ZBT)

Via: Eurogamer

Berita Game Online Domestik Juli 2011 - Video <b>Games Indonesia</b>

Posted: 11 Aug 2011 09:12 AM PDT

Hai gamers! Kita ketemu lagi di BGD, yang kali ini ada sedikit perubahan dibanding sebelumnya. Untuk mempermudah gamers dalam mencari informasi game yang sedang happening, kini VGI mulai membagi BGD menjadi dua bagian tiap bulannya. Harapannya, dengan begini maka gamers VGI pun dapat lebih mudah dalam mengakses berita sesuai menurut segmennya masing-masing. Enjoy, gamers Indonesia!!

Here goes for July...

Berita online dari bulan Juli kali ini diawali oleh OrangeGame yang mulai menarik antisipasi gamers terhadap judul game mereka yang selanjutnya. Seperti yang beberapa waktu ini sering kalian lihat beritanya di VGI, 81 Keys Online dan MahaDewa Online memang tengah gencar disuarakan oleh publisher ini. Perusahaan yang juga publisher dari T-Bot Online ini sudah mulai banyak memperkenalkan seperti apa gambaran untuk game-nya yang mendatang. Dari kabarnya, 81 Keys tengah dipersiapkan muncul Agustus, dengan MahaDewa yang telah melangsungkan VIP Test-nya dari tanggal 13 sampai 18 Juli lalu. Semoga saja persiapan untuk keduanya telah berjalan baik dan dapat segera dinikmati oleh gamers Indonesia.



Dua game terbaru dari OrangeGame

Setelah beberapa lama dipersiapkan, PT. Lyto Datarindo Fortuna akhirnya telah mantap mengantarkan Jade Dynasty ke masa Open Beta-nya. MMORPG yang punya tema “Kungfu Love Story” ini telah memasuki Open Beta pada 11 Juli lalu, dengan menggelar pula rangkaian event berhadiah menarik. Adalah Welcome Warrior, The Strongest Warrior, dan Founder of the Clan sebagai tiga event yang diperlombakan untuk menyambut datangnya gamers Indonesia di jagad persilatan. Tidak banyak berbeda dari event-event Open Beta game online umumnya, game inipun kembali mengajak gamers-nya untuk giat dalam leveling dan mendirikan klan (guild). Demi menguasai hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan, para Pendekar pun bertarung menjadi yang terkuat di dunia persilatan...

Event yang seru pun bukan cuma milik game yang baru rilis. Para Petualang Madrigal dari game Flyff juga masih kebagian event-event in-game yang tentu akan sayang dilewatkan oleh para pemainnya. Mulai dari Daily Login Event, Weekly & Monthly Hunting Event, Rainbow Race, dan lain sebagainya. Semuanya berhadiah item-item in-game yang khusus diperuntukkan bagi para Petualang Madrigal yang berhasil menyelesaikan tugasnya.

Setelah sekitar dua bulan diperkenalkan ke hadapan gamers Indonesia dalam masa Closed Beta, gamers FIFA Online 2 Indonesia akhirnya sudah tidak perlu merasa kuatir tim yang dimainkan bakal di-reset lagi. Terhitung dari 6 Juli 2011, FIFA Online 2 Indonesia telah sah memasuki Open Beta, yang dimana tidak akan ada reset lagi, namun juga dibarengi oleh event dengan hadiah-hadiah menarik. Ada mulai dari digi-cam, iPod, TV, Blackberry, sampai notebook sebagai hadiah yang diperebutkan oleh para Coach selama enam minggu berlangsungnya event ini. Game-nya keren punya, event berhadiahnya pun menggiurkan.

Awal Juli rupanya juga telah menandakan ditutupnya rangkaian sesi FreeStyle Regional Championship 2011 (FSRC 2011). Setelah menggelar sesi pertama hingga ketiga di berbagai kota besar seperti Medan, Bandung, Samarinda, Lampung, Makassar, Bangka, Bali, Batam hingga Surabaya, sesi terakhir yang berlangsung pada 1-2 Juli ini telah menuntaskan rangkaian kunjungan Tim Kreon di tiga kota besar Indonesia: Manado, Yogyakarta dan Semarang. Dengan ini, total hadiah senilai puluhan juta rupiah pun sukses dibagi-bagikan di berbagai kota besar seantero Indonesia untuk kali ini. Selamat bagi para FreeStyler yang keluar sebagai juara ya...


FreeStylers Manado mejeng depan Warnet Sparks


Bukti eksistensi Indonesia sebagai jagoan PB

Tidak selesai sampai di FSRC, Kreon pun langsung mempersiapkan kompetisi bergengsi selanjutnya, yang kali ini ditujukan bagi para pemain Point Blank. Point Blank Super Cup adalah kompetisi yang digelar demi menyeleksi tim terbaik dari 8 kota besar untuk mewakili Indonesia dalam PB Tri Nations 2011 di Bangkok. Dalam ajang tersebut, Thailand, Rusia dan Indonesia akan unjuk gigi untuk membuktikan negara mana yang paling unggul dalam Point Blank. Oleh karena itu, seleksi yang dilakukan melalui PBSC pun memang bukan main-main. Tim manapun yang berangkat ke Thailand, bersiaplah untuk membawa nama Indonesia. Good luck, soldiers!!

Square Enix Lihat Peluang Mobile <b>Game</b>, Termasuk di <b>Indonesia</b>

Posted: 10 Aug 2011 11:34 PM PDT

Hari Selasa kemarin saya dan rekan-rekan media, berkesempatan bertemu dengan beberapa orang dari Square Enix antara lain Takashi Tokita – Producer, Senior Manager Mobile Business Divison, Sachiko Takahashi – Senior Manager, Business Development Corporate Planning Division dan Hayato Sawada -Project Investment Manager Division. Mereka datang dalam rangka kuliah umum sekaligus pengenalan lomba ide game yang diadakan oleh Mikti di kampus ITB.

Tentunya saya tidak akan membahas game atau pengembangan game oleh Square Enix, saya lebih tertarik dengan beberapa hal yang berhubungan dengan startup di segmen game di Indonesia, Bandung khususnya dan terutama juga untuk mobile game.

Ada beberapa studio mobile game yang muncul belakangan atau yang sudah ada sejak lama dan cukup memberikan perhatian tidak hanya dari produk – permainan yang dikembangkannya, tetapi dari startup game-nya itu sendiri. Setidaknya ada beberapa seperti AnantarupaElasitasOneBit, untuk Bandung ada Nightspade yang mendapatkan investasi dari East Ventures juga Agate yang cukup banyak memproduksi game mobile, tentunya masih ada beberapa lagi studio game di Bandung, serta berbagai startup baru lain yang masuk ke segmen ini.

Bisa jadi berbagai studio game ini memiliki pemikiran yang sama dengan Square Enix, bahwa smartphones dan perangkat bergerak adalah peluang selanjutnya dari game, dimana para pengguna bisa memainkan game dimana saja dan membawa permainan favorit mereka kemanapun mereka pergi. Seperti juga yang dijelaskan Takashi Tokita dalam presentasinya bahwa penetrasi smartphone membuka peluang besar untuk game, seperti juga yang dilihat oleh Square Enix, salah satunya adalah kompetisi game bekerja sama dengan Mikti.

Square Enix memang lebih dikenal dengan game non-mobile, namun mereka melihat adanya tren baru dari penetrasi perangkat bergerak. Mereka juga ingin menambah segmen baru dari portofolio game mereka, meski sebenarnya mereka telah memiliki game di ranah mobile dan telah bekerja sama dengan berbagai partner untuk game mobile, namun kali ini mereka ingin memberikan fokus yang lebih besar.

Ditanya perihal Indonesia dan kenapa mereka hadir di sini, ada beberapa poin yang Takashi jelaskan, antara lain populasi, peluang pasar, cita rasa (Indonesia memiliki cita rasa yang tidak terlalu berbeda dengan Jepang) serta peluang untuk membawa game dari Jepang ke Indonesia serta sebaliknya, semacam lokalisasi game yang sebelumnya hanya diluncurkan di Jepang ke Indonesia dan sebaliknya.

Selama di Bandung, selain memberiakan kuliah umum di ITB, rombongan Square Enix ini mengunjungi dua studio di Bandung, satu studio game dan satu lagi studio animasi. Takeshi melihat perkembangan yang ada di Bandung mirip dengan di Jepang 20 tahun yang lalu, studio dikelola oleh anak muda dan pekerja keras, ia juga merasakan nostalgia dengan pekerjaannya dulu.

Lalu apakah Square Enix akan mengakuisisi pengembang game lokal? Takashi menjelaskan bahwa Square Enix belum berencana untuk melakukan hal ini, mereka lebih memilih untuk bekerja sama, masih ada peluang yang bisa diraih meski tidak mengakuisisi, mereka juga telah berpengalaman dengan berbagai pihak untuk diajak kerja sama, jadi ini yang akan dioptimalkan.

Ada beberapa pandangan bahwa pengguna di Indonesia kurang suka dengan game berbayar, mereka lebih memilih untuk menggunduh mobile game gratisan, Takashi menjelaskan bahwa untuk masalah free games, mereka berkompetisi dengan model ini diberbagai pasar, tidak hanya di Indonesia, hal ini juga menjadi perhatian Square Enix, mereka akan menyusun strategi agar membuat permainan mereka menarik termasuk juga melihat perkembangan yang ada di segmen Facebook Games.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, berikut beberapa tips yang diberikan Takashi bagi para pengembang game, judul permainan yang dikembangkan sebaiknya mudah untuk dimengerti, judul sangat penting untuk menjelaskan game secara keseluruhan, bisa juga melihat dari sisi lokal untuk penggunaan judul. Kemudian jika mengembangkan game, konsep harus solid, jangan mengubah konsep di tengah jalan dan terakhir ketika mengembangkan game, sebelum game diselesaikan atau masih dalam tahap pengembangkan, Takashi menyarankan untuk jangan terlalu memperhatikan detail.

Dalam rangka mempromosikan Game Ideas Competition yang diselenggarakan Mikti dan Square Enix, lomba ini memiliki dua kategori, yang pertama adalah ide game untuk Android, akan ada 10 pemenang yang masing-masing akan mendapatkan hadiah 3 juta rupiah, nantinya pemenang ini akan diminta untuk mengembangkan game dalam waktu yang disepakati, lalu akan dipilih 3 pemenang untuk mendapatkan hadiah uang tunai total 30 juta, game akan diterbitkan oleh Square Enix. Lalu kategori kedua adalah kompetisi game, ini untuk mereka yang telah memiliki game tapi belum dipublikasikan di Android, akan ada 3 pemenang dengan total hadiah 30 juta, game pemenang berpeluang diterbitkan oleh Square Enix. Royalti tetap akan diberikan pada pemenang.

Rombongan akan mampir juga ke kota Jakarta (hari ini) dan Jogja tanggal 12 Agustus 2011. Untuk informasi lomba ide game bisa dilihat di sini.

 

Baca juga:

  1. Acara Final, CHIP – Nokia Mobile Game Developer War akan Segera Hadir
  2. Inilah Daftar Peserta Tahap Final Acara Chip-Nokia Mobile Game Developer War
  3. Event Report: Workshop Coding for Mobile Game Developer
  4. Event: Mobile Game Developer Camp
  5. Enlight Games Studio – Waroeng Ekspres, Juara Dua Chip-Nokia Mobile Game Developer War (Video)

Produsen <b>Game</b> Final Fantasy Ajak Developer <b>Indonesia</b> - KOMPAS <b>...</b>

Posted: 03 Aug 2011 02:53 AM PDT

Square Enix yang selama ini dikenal sebagai produsen game Final Fantasy, Dragon Quest, dan Tomb Raider rangsang developer Indonesia bikin game.

mig33 Bawa <b>Game</b> Developer <b>Indonesia</b> Mendunia

Posted: 22 Jul 2011 02:48 AM PDT

mig33 meluncurkan Developer Program di Singapura tanggal 20 Juli lalu dan menggandeng 12 partner awal untuk membangun social games dan aplikasi bagi 50 juta pengguna terdaftarnya [registered users] — komunitas mobile-first terbesar di dunia. Sebagai bagian dari Developer Program, mig33 juga akan membuka Social Platform yang mendapatkan dukungan penuh dari GREE Jepang yang juga merupakan salah satu investor mig33. Kedua bagian ini menjadi fokus utama mig33 saat ini. mig33 memiliki hampir 30 juta pengguna di Indonesia yang terkonsentrasi di pengguna feature phone.

Menurut Chris Chandler, Vice President Business Development mig33, dalam siaran persnya mengemukakan bahwa peluang bagi pengembang dan brand masih sangat besar. Bahkan dengan 50 juta pengguna terdaftar, lanjut Chandler lagi, banyak pasar mig33 yang masih belum terjamah, jadi masih banyak ruang untuk berkembang.

Chandler menegaskan bahwa mig33 melihat ARPU di atas rata-rata di banyak pasar [negara]. Ini adalah alasan utama kenapa pengembang dan brand perlu ikut ke kapal mig33. Pendapatan dan peluang exposure yang diberikan sangat luar biasa. Seperti yang pernah saya singgung sebelumnya, meskipun yang disasar adalah masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah dan nilai barang virtual sangat murah, mereka ini sungguh mengeluarkan uang untuk membayar dan dengan jumlah pengguna terdaftar yang begitu besar, pendapatan secara total tentu luar biasa.

Kembali ke partner pengembang mig33, dari 12 partner awal yang digandeng, lima di antaranya adalah pengembang permainan dari Indonesia. Sisanya berasal dari Cina, India, Singapura, Jerman, Filipina, dan Afrika Selatan. Ini membuat Indonesia menjadi penyumbang partner terbanyak. Tentunya fakta ini sangat membanggakan bagi insan game developers di tanah air.

Partner mig33 dari Indonesia adalah Agate, Anantarupa, Elasitas, Nightspade, dan OneBit. Nama-nama tersebut tentunya sudah tidak asing di telinga komunitas teknologi (terutama game). Semua partner ini bakal bekerja sama dengan mig33 untuk meningkatkan experience mig33 sebagai suatu platform, tidak cuma untuk chatting tapi juga menghabiskan waktu untuk bermain.

Fase pertama developer program seperti yang telah disebutkan di atas akan fokus untuk meningkatkan GREE Platform dan social games. Dalam beberapa bulan mendatang, mig33 berencana untuk membuka platform-nya dan berekspansi ke area aplikasi utilitas, gaya hidup [lifestyle] dan hiburan [entertainment].

Bagi pengembang lain yang ingin berpartisipasi, Anda bisa melihat keterangan lebih lanjut di http://developer.mig33.com. Untuk awalan, mig33 akan mencari partner bagi pengembang Android meskipun ke depannya akan memperluasnya ke semua platform yang dimiliki oleh mig33. mig33 saat ini didanai oleh sejumlah VC Silicon Valley seperti Accel Partners, Redpoint Ventures, dan DCM. Selain itu mig33 juga didukung oleh salah satu penyedia layanan jejaring sosial terbesar di Jepang, GREE.

 

Baca juga:

  1. Mig33 Bermitra dengan Gree, Membuka Peluang untuk Para Pengembang Social Game
  2. Mig33 Dapat Investor Baru, Salah Satunya Dari Indonesia
  3. mig33 Perbarui Aplikasi Androidnya
  4. Ekspansi mig33 di Tahun 2011
  5. Acara Final, CHIP – Nokia Mobile Game Developer War akan Segera Hadir

Tutorial Aplikasi dan <b>Game</b> - Forum Android <b>Indonesia</b>

Posted: 13 Apr 2011 07:59 PM PDT

Tutorial Aplikasi dan Game

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet