tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Sabtu, 29 Januari 2011 0 komentar

top games Awal Februari, Ruben Gabung Pelatnas Pra-Olimpiade


Awal Februari, Ruben Gabung Pelatnas Pra-Olimpiade

Posted: 28 Jan 2011 11:46 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, mengungkapkan, pemain keturunan Indonesia-Belandang, Ruben Wuarbanaran, kemungkinan besar akan bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) pada Selasa (8/2/2011).

"Dia akan datang ke Indonesia pada tanggal 8," kata Iman di lapangan C, Sabtu (29/1/2011).

Ruben memang belum bergabung sejak pelatnas digelar Senin (24/1/2011) lalu. Penyerang FC Den Bosch itu lebih memilih pulang ke Belanda untuk memulihkan cedera pangkal paha yang dialaminya ketika mengikuti seleksi kedua pada 11 hingga 13 Januari lalu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu menjadi satu-satunya pemain keturunan yang lolos ke pelatnas. Dengan demikian, Ruben diharuskan mengubah kewarganegaraannya agar bisa membela timnas.

Iman menyatakan, pihaknya tengah mengurus paspor Ruben saat ini. "Untuk paspornya, saya belum bisa kasih jawaban. Saya menyerahkannya kepada Kemenhuk dan HAM. Saya sudah berikan berkasnya. Saya juga minta rekomendasi Menpora. Mungkin, untuk pertandingan selanjutnya bisa kami usahakan," ujar Iman.

Selain tampil di Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan pada 24 Februari dan 9 Maret mendatang, Ruben diproyeksikan membela pasukan Merah Putih di SEA Games 2011.

Sembilan Cabang Berlatih di China

Posted: 28 Jan 2011 02:25 PM PST

Menjelang SEA Games XXVI/2011, atlet, pelatih, dan wasit Indonesia dari sembilan cabang

Sulsel Usulkan KONI Berstatus Lembaga Komisi

Posted: 28 Jan 2011 01:27 PM PST


Ketua Harian KONI Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta saat membuka musyawarah olahraga provinsi (musorprov) XII KONI Sulsel di Makassar, Jumat, mengatakan, anggaran yang diterima KONI setiap tahun cukup besar dan untuk kepentingan transparansi publik perlu pengawsan langsung dari pemerintah sebagai pemberi dana.

"Kami usul KONI dibentuk seperti KPU. Jadi ada sekretariat eksekutif,ada perwakilan pemerintah di tubuh KONI yang mengawasi kinerja dan penggunaan anggaran," katanya.

Menurutnya, anggaran APBD yang masuk ke KONI Sulsel setiap tahunnya mencapai puluhan miliar. Sementara dana abadi organisasi telah meningkat dari Rp2,5 miliar menjadi Rp3,6 miliar.

Dia menjelaskan, kepengurusan KONI Sulsel saat ini telah menorehkan beberapa prestasi bagi olahraga Sulsel. Diantaranya, meningkatkan prestasi Sulsel dari urutan delapan nasional menjadi enam pada PON XVII di Kalimantan Timur 2008 dengan perolehan 25 emas, 23 perak dan 28 perunggu.

Prestasi tersebut memantapkan posisi Sulsel sebagai provinsi yang memiliki prestasi olahraga terbaik di luar Pulau Jawa. Selain itu, Sulsel sampai saat ini tidak pernah mengimpor atlit dari luar, karena KONI masih percaya dengan kemampuan sumber daya lokal.

"ustru kami banyak menyumbangkan atlet bagi daerah lain, baik di even nasional maupun internasional seperti sea games," ujarnya.

Kendati begitu, tambah Ilhamsyah, KONI Sulsel juga masih menorehkan kegagalan. Salah satunya yakni belum bisa meningkatkan kesejahteraan atlet dan menjamin kehidupan masa depan atlit yang telah mengharumkan nama daerah dan bangsa.

Oleh karena itu, KONI Sulsel meminta kedepan pihak swasta dan perusahaan-perusahaan BUMN turut berkontribusi dengan memperhatikan nasib atlet berprestasi. Karena dengan itu pula, merupakan salah satu faktor pendorong peningkatan prestasi.

"Kalau ada jaminan hidup, saya yakin atlet-atlet kita tak ragu-ragu lagi menggeluti olahraga sebagai pilihan karir," katanya.

Sementara itu, Sekjen KONI pusat Jati Waluyo, berharap peserta dapat memanfaatkan musorprov dengan sebaik mungkin untuk mengkaji masalah yang ada.

Menurutnya, prestasi Sulsel di PON Kaltim merupakan modal untuk peningkatan prestasi PON XVIII di Riau pada 2012 dengan fokus pada cabang unggulan.

Terkait pemilihan, ia menyambut siapapun yang mau mengemban tugas sebagai pengurus. Asal tahu tanggung jawab dan paham olahraga yang merupakan sarana strategis persatuan dan mengangkat harkat dan martabat bangsa.

"Silahkan bermusyawarah dengan baik. Siapapun terpilih, harus bisa memperhatikan olahraga, terutama kesejahteraan atlit," katanya.

Musorprov KONI Sulsel berlangsung 28-29 Januari untuk memilih kepengurusan periode 2011-2016.

Kemungkinan musyawarah berlangsung aklamasi, sebab satu-satunya nama yang menguat dalam pemilihan ketua umum, yakni Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Sebelumnya, KONI Sulsel dipimpin mantan Gubernur Sulsel Amin Syam. (AAT/F003/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Counter-Strike Online is now present in <b>Indonesia</b> « IDHacker

Posted: 28 Jan 2011 02:13 AM PST

Counter-Strike Online is now present in Indonesia

Venue Asean Para Games Masih Perlu Penyesuaian

Posted: 28 Jan 2011 06:25 AM PST

Venue Asean Para Games Masih Perlu Penyesuaian image

Solo, CyberNews. Sebanyak tujuh tempat pertandingan yang dipersiapkan menggelar Asean Para Games 2011 masih perlu penyesuaian. Hal ini disesuaikan dengan tersedianya aksesbilitas bagi para atlet yang seluruhnya merupakan atlet-atlet penyandang cacat itu.

"Jadi masih ada beberapa titik yang perlu disesuaikan untuk bisa digunakan atlet paralympian (atlet difabel-Red) di Asean Para Games yang keenam itu," kata perwakilan Asean Para Sport Federation (APSF) di Indonesia Nino Susanto, Jumat (28/1).

Bersama sejumlah perwakilan APSF, Nino siang tadi melakukan pengecekan terhadap venue pertandingan. Dari tujuh lokasi, rombongan mengecek kesiapan pada tiga tempat yakni Stadion Manahan, Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, dan GOR Sritex Arena.

"Aksesbilitas tidak hanya untuk para penyadang cacat yang menggunakan kursi roda saja tapi juga termasuk bagi atlet yang tuna netra," jelasnya saat melakukan peninjauan di Stadion Manahan, Jumat (29/1).

Untuk aksesbilitas tersebut, Vice President APSF S. Radha Krishnan mencontohkan akses jalan di tempat pertandingan pun harus dapat dilalui dua kursi roda. Di kanan-kiri jalan yang dilalui atlet pun juga harus dilengkapi pegangan dan penahan agar atlet yang menggunakan kursi roda tidak jatuh terguling.

Untuk setiap pintu pun juga harus dibuat dengan lebar 110 cm. "Yang tidak kalah penting pintu juga harus bisa membuka ke arah luar, harus tersedia ruang bagi mereka untuk memutar," kata Krishnan.

Khusus untuk Stadion Manahan, pria asal Malaysia itu menyoroti dengan terlalu tingginya tribun VIP sebagai panggung utama. Rencananya di sekitar VIP tersebut akan dilengkapi dengan lift. "Pada acara nanti akan hadir Presiden IPC (International Paralympic Committtee) yang juga menggunakan kursi roda. Jadi harus ada sarana untuk bisa mengangangkatnya ke tribun di atas," jelasnya.

(Gading Persada, Setyo Wiyono/CN26)

Suryo Agung Targetkan Dua Medali Emas

Posted: 28 Jan 2011 12:34 AM PST

Sprinter nasional, Suryo Agung Wibowo menargetkan meraih dua medali emas pada SEA Games XXVI yang akan berlangsung di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta bulan November 2011.

"Saya ingin mengulang kembali sukses pada SEA Games di Indonesia mendatang. Saya ingin meraih dua medali emas," kata Suryo Agung kepada Antara Jawa Tengah, Jumat (28/1).

Menurut Suryo, dua emas tersebut diharapkan dari nomor andalannya, yaitu lari 100 dan 200 meter. "Pada SEA Games mendatang saya turun pada tiga nomor, yaitu kedua nomor lari itu ditambah 4X100 meter," katanya.

Menurut peraih dua medali emas SEA Games XXVI 2009 Laos tersebut, persiapan sudah dilakukan dari sekarang ini, bahkan dirinya sudah mengikuti pelatihan di Batujajar selama dua minggu.

Ia menjelaskan, pelatnas Program Indonesia Emas (Prima) menggelar pelatihan di Batujajar, Jabar. "Saya masuk angkatan kelima dan menjalani pelatihan di sana 5-19 Januari 2011," katanya.

Pada SEA Games 2009 Laos, pelari asal Solo tersebut berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Indonesia, dari nomor lari 100 dan 200 meter. Bahkan pada nomor lari 100 meter berhasil memecahkan rekor nasional dan SEA Games atas nama Mardi Lestari juga dari Indonesia.

Pada nomor ini, Suryo berhasil mencapai garis finis dengan catatan waktu 10,17 detik sedangkan rekor lama adalah 10,20 detik. Kemudian satu emas lagi didapat dari nomor lari 200 meter dengan catatan waktu 20,85 detik dengan mengalahkan dua pelari Thailand, S Suwonprateep dan S Chimdee (meraih perak dan perunggu).

Menyinggung soal perpindahannya dari Jateng ke DKI Jakarta, dia mengatakan bahwa dirinya menyerahkan kasus perpindahannya dari Jawa Tengah ke DKI Jakarta kepada Tim Arbitase KONI Pusat.

"Saya serahkan semuanya kepada Tim Arbiates. Saya tinggal ikut saja, apakah membela Jateng atau DKI Jakarta," tambah Suryo.

Menurut dia, sampai kini DKI Jakarta juga masih mengharapkan dirinya. "DKI Jakarta masih 'nggondeli' (menahan untuk tetap membela DKI) saya," kata peraih dua medali emas SEA Games XXV/2009 Laos itu.

Sports officials want a dialogue with President Noynoy

Posted: 27 Jan 2011 03:33 AM PST

Sports officials want a dialogue with President NoynoyPhilippine Sports Commission chairman Ricardo Garcia and other sports officials want to meet with President Noynoy Aquino to discuss the government agency's main problem — finances.

The Philippine Amusement and Gaming Corporation's supposed non-compliance with Republic Act
6847 will be the main topic of discussion once the sports officials headed by Garcia meet with the country's Chief Executive.

"I know the President is a reasonable man, and he will understand the problem in sports,” said Garcia.

“We don’t want this thing to go to court. If we can settle it amongst ourselves, then that will be better,” he added.

Garcia was referring to the alleged insufficient contribution of PAGCOR to the PSC. Under RA 6847, PAGCOR is mandated to give the government sports agency five percent of its gross income, which will be used to finance the grassroots development sports programs.

According to Garcia, PAGCOR's contribution has dwindled down to P39 million for the month of January, six million less from last year's P45-million average.

"PAGCOR’s contribution is unstable, and if this continues, we might find ourselves short by P60 million to fund our programs. So we really need to get our right share to be able to run our programs properly,” explained Garcia.

The PSC, which funds the programs of more than 50 national sports associations (NSAs), has allotted P400 million this year. Around P30 million will be used for the country's participation in the Southeast Asian Games in Indonesia, P40 million for the National Games, and P15 million for Batang Pinoy.

On Wednesday, the PSC found an ally in Senator Miguel Zubiri, vice chairman of the Senate Committee on Youth and Sports.

A staunch backer of sports over the years, Zubiri has been mulling the possibility of suing PAGCOR for its non-compliance with RA 6847.

"Senador Zubiri will file a case against PAGCOR for not implementing the law pertaining to its contribution to the PSC,” said Garcia.

PAGCOR’s remittance of five percent of its gross income to the PSC was followed until then President Fidel Ramos reduced the government sports agency's share to 2.5 percent.

The rest of the proceeds that used to go to the PSC were channeled to the President’s Social Fund.

The practice then continued during the administration of President Joseph Estrada as well as President Gloria Macapagal Arroyo.

Zubiri noted that not even a President can amend a law passed by the Senate and Congress.

"Kung sa time ni former President Ramos ito nangyari, dapat nang matapos ang term niya ay bumalik din sa dati ang monthly contributions ng PAGCOR sa PSC. Pero hindi na ito nabago hanggang ngayon,” added Garcia.

According to Garcia, former PSC heads had planned to sue PAGCOR before, but it never happened, as both agencies are under the Office of the President. – KY, RCJ, GMANews.TV

Related Post

Indonesia-Cina Kerja Sama Pembinaan Atlet

Posted: 27 Jan 2011 04:04 AM PST

TEMPO Interaktif, Jakarta - Proses kerja sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dengan negara lain untuk pelatihan atlet segera dimulai. Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (PRIMA) Tono Suratman mengatakan kerja sama dengan Cina sudah dimulai.

"Pembicaraan sudah dilakukan pada pertengahan Januari saat Ibu (Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo) pergi ke Nanjing," kata Tono saat ditemui seusai rapat koordinasi PRIMA di Senayan, Kamis (27/1).

Tono menyebutkan setidaknya sudah ada sembilan cabang olahraga yang akan masuk dalam kegiatan pelatihan dengan Cina. "Cabang-cabang yang akan dibina bersama Cina diantaranya adalah tenis meja, anggar, loncat indah, dan atletik," ujar Tono.

Beberapa cabang ini sebelumnya memang sudah menjalin kerja sama dengan Cina, baik dengan mendatangkan pelatih ataupun dengan memborong para atlet berlatih di Cina.

KONI memang telah menjalin kerja sama dengan beberapa negara seperti Korea Selatan, Cina, dan Amerika Serikat untuk pembinaan atlet. Tono mengatakan pihaknya akan menjajaki proses kerja sama dengan Cina sepanjang Februari agar pelatihan dapat segera dimulai.

Sementara itu, PRIMA sampai saat ini masih menanti anggaran semua cabang olahraga yang turun di SEA Games XXVI/2011 untuk mengikuti pendidikan karakter di Batujajar, Jawa barat. "Semua cabang yang akan ikut SEA Games diwajibkan mengikuti pendidikan karakter," kata Tono.

Masih ada satu gelombang lagi yang akan digelar pada 14 Februari mendatang. Nantinya, yang akan mengikuti pendidikan tersebut adalah PSSI (sepak bola), PBSI (bulutangkis), dan Porlasi (layar). "Manajer dan pelatih juga harus ikut agar mereka ikut merasakan apa yang dilakukan para atletnya," terang Tono.

EZTHER LASTANIA

1.218 Personel Jaga SEA Games Palembang

Posted: 26 Jan 2011 03:13 PM PST

PALEMBANG | SURYA Online - Sebanyak 1.218 personel yang terdiri atas anggota kepolisian, Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Pamong Praja siap mengamankan SEA Games ke-26 di Palembang, 11-25 November 2011. Kapolresta Palembang yang juga Ketua Bidang Pengamanan SEA Games, Kombes Pol Cahyo Budisiswanto pada acara rapat pengamanan SEA Games di Palembang, Selasa (26/1/2011), mengatakan, aparat ...

SEA Games 2011 Palembang Libatkan 5.000 Atlet

Posted: 25 Jan 2011 11:13 PM PST


Perkiraan jumlah atlet akan hadir pada perhelatan olahraga akbar berskala internasional 11-25 November 2011 itu, terungkap dalam rapat perubahan struktur panitia SEA Games 2011 dipimpin Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Torkis P Siahaan di Palembang, Rabu.

Pada rapat tersebut selain memantafkan susunan kepanitiaan, juga membahas masalah biaya yang dibutuhkan panitia berkekuatan 88 orang personel menyangkut semua bidang tugas seperti pengamanan, akomodasi dan lainnya.

Kepanitiaan dalam rapat tersebut, masing-masing bidang tugas mendapat kesempatan memaparkan rencana kerja/tugas dan anggaran dibutuhkan dalam rangka menyukseskan SEA Games 2011 di Palembang.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa pada SEA Games di Indonesia nanti, yang ditunjuk sebagai penyelenggara adalah DKI Jakarta dan Kota Palembang.

Khusus Kota Palembang, selain menjadi tuan rumah tempat pertandingan beberapa cabang olahraga, juga mendapat kehormatan sebagai penyelenggara pembukaan dan penutupan SEA Games yang dijadwalkan dihadiri oleh Presiden serta tamu penting dari 11 negara sahabat se Asia Tenggara.

Pada rapat tersebut juga dipaparkan selain di DKI Jakarta, di Kota Palembang akan dipertandingkan 22 cabang olahraga antara lain sepakbola, bisbol, tinju, senam, biliar, menembak, ski air, tenis, sepak takraw, dan gulat.

Menurut Torkis, fasilitas olahraga yang akan digunakan untuk pertandingan SEA Games itu, selain di kawasan Jakabaring, juga di beberapa tempat dalam Kota Palembang, seperti kolam renang, catur, menembak, termasuk sepakbola dan lainnya.

Sedangkan negara peserta SEA Games 2011, antara lain Vietnam, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Laos, Brunei Darussalam termasuk tuan rumah Indonesia.

Sementara pantauan ANTARA, Sumatera Selatan selain pihak panitia pelaksana terus mempersiapkan diri melalui beberapa kali diadakan rapat, juga di sisi lain giat melakukan pembangunan dan perbaikan fasilitas pendukung, seperti pembangunan dan perbaikan lapangan beberapa cabang olahraga, serta membangun wisma atlet di kawasan Jakabaring.

Sedangkan di pihak lain, seperti pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Selatan gencar melakukan sosialisasi SEA Games, termasuk sejumlah dinas instansi dan BUMN/BUMS sekarang ini sudah memasang semua bendera negara peserta.

Bendera negara peserta SEA Games itu, selain mulai berkibar di depan halaman kantor dinas dan instansi serta BUMN/BUMD, juga di sejumlah pinggiran jalan strategis dalam Kota Palembang termasuk di beberapa ibukota kabupaten di provinsi tersebut.

(M033/S016/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

VGI - Home

Posted: 24 Jan 2011 05:48 PM PST

Team Ninja: Ninja Gaiden III Akan Ubah Paradigma By : LeeYunRain - 23 Jan 2011 Ninja Gaiden III akan mengubah paradigma yang telah ditanamkan game-game pendahulunya, begitu ungkap

Waiting Can be Fun with Playing Mobile Casino <b>Games</b> | Masrur's <b>...</b>

Posted: 23 Jan 2011 05:26 AM PST

There are many times in our life when you are required to wait for something and do nothing. For example while you are in a train, waiting to be arrived to the destination; when you are in a waiting room, for doctor's visit, and many more. Those times are the times you wish that you can do something fun. Well, actually if you have the supporting device like a mobile phone that can be used to play game, you can still enjoy your waiting time.

There are a lot of websites offering mobile games. If you are a casino player, you can now enjoy the fascinating game anytime you like by visiting MobileCasinos.mobi. This website provides many casino games you can choose as you like. Read the mobile casino guide available at the homepage before you start the game. You will be presented with so many options that you will find it quite confusing in a good way.

It is up to you to choose the one you like most. The mobile casino games are including mobile blackjack, keno, roulette, video poker and many more. It is quite easy to adjust from the regular casino game to the casino mobile version. Just remember not too distracted with the mobile game or you will enjoy the waiting activity too much until you miss your turn.

Incoming search terms for this post:

Indonesian Kids' Games | eHow.com

Posted: 21 Jan 2011 03:43 PM PST

Lowongan Kerja Video <b>Game</b> Producer PT Gameloft <b>Indonesia</b>

Posted: 17 Jan 2011 02:31 PM PST

Job Vacancy : Video Game Producer PT Gameloft Indonesia January 2011.

Gameloft is a leading international publisher and developer of video games for mobile phones, smart phones and downloadable games for consoles. Established in 1999, it has emerged as one of the top innovators in its field and is recognized by its peers and its clients for the quality of its games.

Following its strategy of constantly delivering top games to players worldwide, Gameloft is now hiring:

Video Game Producer
(Yogyakarta)

Responsibilities:

* Occupying the key position in game production process at Gameloft Indonesian Studio, you will coordinate project teams to develop world-class mobile games for international markets. Your daily responsibilities consist of:
o Planning, coordinating and supervising the mobile game development cycle implemented by different teams, from the conception stage to the finalization stage (Game design, Programming, Graphics, Quality assurance etc);
o Actively communicating with Head Quarter Producers as well as development teams in other countries;
o Constantly controlling the game quality and the project status to make sure that the games are delivered on time and match Gameloft's high quality standards.

Requirements:

* Bachelor degree or equivalent in business administration, Management, IT, art/multimedia and related fields;
* At least 2 years of experience in management position;
* Good gaming background as well as ability to evaluate video games;
* Strong analytical skill, very well-organized, problem-solving;
* Responsible, result-oriented, able to work under high pressure and to handle multiple tasks at the same time;
* Good leadership and team spirit;
* Strong communication and interpersonal skills;
* Excellent written and spoken English.
* Foreign candidates must be able to speak Bahasa Indonesia.
* Please specify your gaming background (video games and platforms you have played) in your job application.
* Please download the Application Form from http://tinyurl.com/gl-indo-application-form

At Gameloft, you will have the chance to:

• Join a world leading developer and publisher of mobile and downloadable video games with state-of-the-art mobile technology and devices
• Be part of talented international teams in a friendly, creative and dynamic environment
• Be trained to become a professional of the fast-growing, passionate and innovative game industry
• Be proud to deliver prestigious products winning top rankings worldwide
• Be rewarded with attractive remuneration (dynamic salary review, bonuses etc) and other fringe benefits closely linked with performance and contribution to the company
• Enjoy Gameloft's exciting life with company trip, sponsored team buildings, sport clubs (Soccer, Tennis, Swimming, Badminton etc), game communities, and plenty of joyful events, celebrations
• Build up your stable career with dynamic promotion and job opportunities

If your skills set and interests align with the position, get in the game!

Send your Cover Letter, CV and Application Form in English to:

recruitment.indo@gameloft.com
Reference: IND-PRD

Bagi ke teman Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet