tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Minggu, 02 Mei 2010 0 komentar

JAKARTA - Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo mengatakan struktur personel yang terlibat dalam Program Indonesia Emas (Prima) akan segera diumumkan. Orang nomor satu di tubuh induk organisasi olahraga Tanah Air itu tinggal menunggu posisi yang sudah terisi itu diumumkan oleh Menteri Negara Pemdua dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng.
 
“Struktur personel Prima sudah final pada pertemuan terakhir Kamis (29/4/2010). Menegpora juga sudah menyepakati berbagai hal yang menyangkut program tersebut,” kata Rita, Minggu (2/5/2010).
 
Menurutnya, struktur Prima akan ditempati oleh orang-orang yang kompeten di dalamnya. Mereka menguasai dan memahami program yang dipersiapkan untuk ke Asian Games (AG) 2010, Guangzhou, China. Kemudian, ketika Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games (SEAG) 2011.
 
Sayang, Rita enggan membeberkan nama-nama yang akan duduk dalam struktur tersebut. “Kita tunggu pengumuman dari Pak Menteri, karena beliau yang berhak untuk mengumumkan nama-nama personel yang terlibat di Prima,” tegasnya.
 
Rita pun menjelaskan, atlet tak perlu khawatir karena struktur itu merupakan sebuah proses menindaklanjuti hasil keputusan Presiden SBY tentang pembentukan Prima. Diharapkan struktur itu akan segera membantu mempersiapkan Kontingen Indonesia tampil lebih maksimal.
 
Ketua Sport Development Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Joko Pramono membenarkan struktur Prima sudah final dan tinggal menunggu diumumkan oleh Menegpora.
 
“Saya ikut hadir pada pertemuan terakhir dengan Menegpora. Dalam pertemuan itu disepakati honor atlet sebesar 5 juta per bulan. Saya harap tidak perlu ada kebimbangan lagi di kalangan atlet,” ujar Joko.
 
Menurutnya, proses Prima memang memakan waktu mengingat program itu dilahirkan dari keputusan presiden. Jadi, berbeda dengan Program Atlet Andalan (PAL) yang hanya diputuskan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri.
 
Joko menambahkan, Prima diharapkan tidak ada lagi dikotomi dalam hal program pembinaan atlet. “Sekarang semua menjadi satu tidak ada lagi Pelatnas dan tidak ada lagi PAL. Semua melebur dalam Program Indonesia Emas,” paparnya.
 
Joko pun berharap segenap jajaran atlet dan pelatih sedikit bersabar menanggapi struktur Prima ini, terlebih ketika sejumlah atlet dan pelatih mendatangi Kantor Menpora terkait belum dikeluarkannya keabsahan pelatnas Prima, Jumat (30/4/2010).
(Edi Yulianto/Koran SI/far)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet