tviexpress,tviauto, tvi, tvi-auto.blogspot
On Rabu, 19 Mei 2010 0 komentar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas senior dan tim U-23 Indonesia, Alfred Riedl, memasang target masuk final pada Piala AFF dan SEA Games XXVI. Ini adalah target realistis bagi tim "Merah Putih".

Berbicara dalam jumpa pers di kantor PSSI, pelatih asal Austria Target menilai bahwa lolos ke final lebih masuk akal ketimbang meraih gelar juara pada kedua ajang tersebut. Ini merupakan kesempatan Indonesia untuk memperbaiki prestasi sejak menduduki peringkat ketiga pada SEA Games 1999.

"Target kami adalah final. Ini bukan target yang tinggi dan bukanlah hal yang mustahil bagi timnas Indonesia. Menurut saya, Indonesia punya peluang untuk bisa lolos ke babak final," kata Riedl, Selasa (18/5/2010).

Untuk mendukung pencapaian target itu, Riedl telah menyusun sebuah program jangka panjang sebagai master plan. Tahap awal rencana itu, kata Riedl, akan dimulai dengan seleksi untuk mendapatkan kurang lebih 46 pemain di dua wilayah yaitu barat dan timur. Untuk wilayah barat, seleksi akan dilakukan di DKI Jakarta, sementara untuk bagian timur di Kota Makassar.

Dari dua kota tersebut masing-masing akan diperoleh 23 pemain terbaik untuk ikut seleksi pemain timnas senior dan U-23. Setelah terkumpul, masing-masing pemain akan menjalani training camp mulai 14 Agustus - 1 Desember 2010. Program selanjutnya adalah latihan persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia (9 dan 13 Oktober) dan persiapan Piala Kemerdekaan (24-31 Oktober).

Tahap terakhir berupa uji coba dalam tiga pertandingan persahabatan dengan beberapa tim luar negeri peserta AFC yaitu pada 10, 17, dan 24 November 2010. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Imam Arief mengatakan, satu dari tiga tim untuk laga uji coba itu memiliki kemampuan di bawah Indonesia. Tujuannya agar Indonesia bisa menang dan meningkatkan poin di ranking dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

dbc network,peluang bisnis,oriflame

ebook,tip internet,sukses internet